Kamis, 13 Mei 2010

nozzel ceck


Setiap printer memerlukan sesekali tune-up. Mengabaikan untuk melakukan nozel sehingga dapat menyebabkan tersumbat yang mungkin memerlukan penggantian atau perbaikan profesional.

Beberapa pemeliharaan, seperti membersihkan nozel kecil dan keselarasan mencetak kepala, dapat dilakukan melalui printer printer.

Tanda-tanda penyumbatan adalah ketika garis atau warna miskin muncul di cetak. Untuk membawa nozel kembali normal, melakukan pemeriksaan atau membersihkan nozzle printhead. Kedua proses pemeliharaan mengkonsumsi tinta, jadi jangan menggunakannya kecuali jika diperlukan.

Pemeliharaan alat diakses melalui driver printer atau melalui sistem komputer Anda panel kontrol printer. Setelah prosedur perawatan dimulai, biarkan siklus penuh sebelum mematikan printer off.

Nozzle check

Ketika cetakan menjadi pingsan atau warna tertentu gagal untuk mencetak, menguji apakah kepala cetak bekerja dengan benar.

Pertama menggunakan utilitas yang melakukan pola cek nozzle. Ini print pola tes untuk menunjukkan apakah ada kesenjangan, yang mungkin menandakan adanya kartrid tinta tertentu tersumbat. samar garis biasanya menunjukkan bahwa beberapa nozel yang tersumbat.



Membersihkan kepala cetak

Jika cek nosel menunjukkan bahwa membersihkan diperlukan, atau apakah printer sudah benar-benar tersumbat, bersih mencetak kepala. Proses menghilangkan penyumbatan dalam nozel. Jalankan cek nosel pembersih tambahan karena kadang-kadang harus dilakukan lebih dari sekali untuk sukses.

Beberapa printer memiliki lebih dari satu modus untuk membersihkan kepala. Jika demikian, gunakan modus pembersihan dalam bila modus pembersihan standar tidak cukup. Jangan lakukan periksa tidak perlu, seperti penggunaan sampai tinta.
Cetak kesejajaran kepala

Jika tes nosel menunjukkan bahwa garis dan warna yang keluar dari beres, atau ada banding, menyelaraskan mencetak kepala. Proses menyelaraskan para kepala dengan benar. Hal ini biasanya dijalankan setelah kepala cetak baru telah diinstal.

Jika pembersihan dan penyelarasan tidak memecahkan masalah, hubungi pabrik untuk biaya perbaikan. Jika printer Anda tidak lagi termasuk di dalam garansi, menilai apakah biaya perbaikan sia-sia. Kadang-kadang membeli printer baru, terutama mereka yang datang dengan set lengkap kartrid tinta, merupakan pilihan terbaik.

Beberapa manufaktur akan bertukar printer Anda tidak bekerja untuk diperbaharui satu per satu penghematan yang signifikan. Mereka juga dapat memberikan Anda pilihan untuk membeli printer baru dengan harga diskon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar